Tour de Siak 2022 Ditutup Gubernur Riau

Event Tour De Siak (TDS) tahun 2022 telah ditutup resmi Gubernur Riau Syamsuar Minggu (04/12/2022) malam.

PEKANBARU, SENANDUNGKABAR.com  - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi menutup events balap sepeda Tour De Siak (TDS) tahun 2022 di halaman kantor Gubernur  Riau, Kota Pekanbaru, Minggu (04/12/2022) malam.

 

Kejuaraan balap sepeda itu diselenggarakan selama empat hari, dimulai dari tanggal 1 hingga 4 Desember di Kabupaten Siak. Terbagi tiga tahap, Etape I dilakukan race Siak City, Etape II berlangsung dari Kabupaten Siak menuju Kota Pekanbaru, dan terakhir Etape III dilaksanakan pada race Pekanbaru City.

 

Gubernur Riau Syamsuar  mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait seperti Kapolda Riau, Pemkab Siak, Pemkab Pelalawan, Pemko Pekanbaru, dan seluruh masyarakat yang telah menyukseskan penyelenggaraan events Tour De Siak 2022.

 

“Karena itulah kami mengucapkan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Kapolda bersama pejabat utama termasuk Bupati Siak bersama dan juga Bupati Kabupaten Pelalawan, Pj Wali Kota Pekanbaru dan masayarakat yang beberapa hari ini ikut mensukseskan acara ini. Tentunya semua yang terlibat telah mempersiapkan acara, sehingga events ini dapat terlaksanakan dalam keadaan aman seperti lancar dan sukses,” ujarnya.

 

Syamsuar menyebut, bantuan dari segala pihak untuk penyelenggaraan Tour de Siak ini sangat berarti, karena berkat adanya partisipasi dari segala pihak ini acara bisa berjalan lancar dan sesuai harapan.

 

“Mulai dari Siak sampai dengan Pekanbaru telah berjalan sukses aman dan juga yang paling penting adalah Zero insiden,” ujarnya. 

 

Syamsuar mengatakan, kegiatan ini memang sudah tiga tahun tidak diselenggarakan. Menurutnya dengan adanya kegiatan ini ke depan akan menambah wawasan dan sekaligus juga ada petunjuk-petunjuk yang baru dari Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI).

 

“Dengan inilah tentunya kami berusaha tahun depan ini, lebih maju lagi dengan melibatkan beberapa daerah kabupaten yang lain,” katanya.

 

Gubri Syamsuar pun berharap, yang paling penting adalah bagaimana pemerintah daerah bisa mensupport para atlet yang ada di Riau sendiri. Sehingga, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) kepengurusan Provinsi Riau bisa mempersiapkan atlet yang dibanggakan.

 

“Mudah-mudah pada events yang akan mendatang nanti ada pembalap dari Riau yang siap juga berlaga dengan nasional maupun dari berbagai negara,” katanya. (Mediacenter Riau/bib)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama