Lakukan Penertiban di Pantai Padang, Satpol PP Diprotes PKL

Satpol PP Kota Padang melakukan penertiban kepada PKL yang membandel jualan di bibir pantai

PADANG, SENANDUNGKABAR.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menertibkan kembali Pedagang Kaki Lima (PKL) yang membandel berjualan di tepi kawasan pantai Padang. Saat ditertibkan PKL tersebut protes kepada petugas.

 

"Tidak ada melarang PKL berjualan, namun hanya lokasinya saja yang tidak diperbolehkan. Sebelumnya mereka telah mematuhi aturan imbauan dari Pemko Padang, terkait sepanjang pantai tidak di benarkan lagi membuka lapak. Namun kembali ditemukan ada PKL yang main kucing-kucingan dengan petugas dan masih mengelar lapaknya di bibir pantai," kata Kasatpol PP Kota Padang Mursalim, Selasa (20/12/2022).

 

Mursalim menjelaskan, penertiban kepada oknum karena selalu main kucing kucingan dengan petugas, mereka protes kepada petugas karena tidak ingin ditertibkan.Tujuan penertiban yang dilakukan petugas,  untuk menata para PKLyang nakal agar bisa tertib,

 

“PKL dibolehkan berjualan di kawasan arah timur tepatnya di seberang jalan dan untuk kawasan bibir pantai dialarang berjualan agar bisa di nikmati oleh masyarakat umum lainnya, yang hendak berwisata ke pantai padang, agar bisa merasa tentram, aman dan nyaman dalam menikmati indah nya laut,” katanya.

 

Mursalim menyebut, penertiban dilakukan kepada  PKL yang membandel berjualan di kawasan jalan samudra ini, mereka  masih main kucing-kucingan berjualan di bibir pantai, diduga ada yang memprovokasi keadaan sehingga PKL sengaja untuk melanggar aturan, dengan masih berjualan di kawasan Pantai. Penertiban pada selasa sore tidak kondusif, terpaksa menarik pasukan agar tidak terjadi bentrok dengan PKL, terlihat masyarakat sudah mulai arogan dan ada yang memblokade jalan.

 

"Yang jelas, kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan dan mencegah agar tidak terjadinya pencemaran, kerusakan, dan pemeliharaan serta pengawasan terhadap mereka melanggar. Untuk menghindari bentrok antara petugas dan masyarakat, maka untuk sementara dihentikan dulu" kata Mursalim. (Humas Satpol PP).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama