HUT Sumbar ke 77, Gubernur Sumbar Ajak Masyarakat Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergi Demi Kemajuan Daerah

Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kala menghadiri Hari Jadi Sumbar ke 77 di Gedung DPRD Sumbar

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumbar dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat ke 77, di Gedung DPRD Sumbar, Sabtu (1/10/2022).

 

Perayaan ulang tahun ranah Tuah Sakato itu bakal dihadiri sejumlah tokoh nasional, seperti urang sumando Jusuf Kalla (Mantan Wakil Presiden RI), Asvi Warman Adam peneliti senior Badan riset nasional (BRIN) yang juga asli Minangkabau dan lainnya.

 

"Atas nama provinsi Sumbar, kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Jusuf Kalla beserta rombongan yang ikut mensemarakkan Hari jadi Sumbar ini," ucap Mahyeldi diawal sambutannya.

 

Gubernur Mahyeldi juga sangat bersyukur atas kemajuan yang telah berhasil dicapai Sumbar dalam 77 tahun usianya. Gubernur juga mengajak untuk terus meningkatkan kolaborasi dan sinergi demi kemajuan daerah.

 

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kerja sama dan bantuan dari semua unsur pemerintahan, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD/Perusahaan Swasta, Perguruan Tinggi, Ulama/Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita dan Pemuda, LSM, Insan Pers, Mahasiswa, serta seluruh komponen masyarakat Sumbar," kata Mahyeldi

 

"Semua ini kita lakukan bersama, bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan di Sumbar demi meningkatkan kesejahteraan rakyat menuju Sumbar yang lebih baik dan maju sebagaimana yang kita harapkan," ujarnya.

 

Selain itu Gubernur Mahyeldi mengajak pada tahun 2023 dijadikan sebagai tahun kunjungan wisata Sumatera Barat. Program harus disemarakkan dengan tagline "Visit Wonderful West Sumatra 2023".

 

"Kami berharap program ini akan memberi dampak positif terhadap berbagai sektor ekonomi di Sumatera Barat, seperti pariwisata, pertanian, transportasi, akomodasi, dan ekonomi kreatif secara keseluruhan," ucapnya.

 

Ia juga berharap agar seluruh pihak dapat berperan aktif memberikan dukungan terhadap program ‘Visit Wonderful West Sumatra 2023’ tersebut.

"Mari kita lakukan berbagai upaya untuk bisa meningkatkan angka kunjungan ke Sumatera Barat. Mari kita perlihatkan sisi terbaik daerah kita kepada tamu-tamu kita nant," katanya.

 

Semua ini dilakukan, agar siapapun yang datang ke Sumbar dapat merasakan pengalaman utuh tentang Sumbar dan berkesan dengan keramahan masyarakat Sumbar. Terpukau dengan eloknya adat dan budaya kita, terpesona dengan indahnya alam Minangkabau.

Selain itu, menurut gubernur, membangun daerah harus berkelanjutan, kalau tidak, maka akan lambat. Artinya, apa yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya, yang baik dilanjutkan, yang kurang dilengkapi.

 

Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat ke-77. Tahun 2022 ini suasana perayaan sedikit lebih semarak dari 2 tahun sebelumnya. Momen Hari Jadi kali ini, kita peringati sembari mengenang kembali nilai-nilai moral yang dipersembahkan secara tulus oleh tokoh-tokoh pemuda, pejuang, maupun masyarakat Sumatera Barat yang telah berjasa mendirikan Provinsi Sumbar pada masanya.

 

"Karena itu, kita harus mampu menjadikan sejarah perjuangan tersebut sebagai cermin bagi kita generasi pelanjut, kita harus mampu memberi makna pada negeri ini," katanya.

 

Sumatera Barat adalah negeri yang dianugerahi dengan masyarakatnya yang cerdas dan berbudi luhur, kebudayaan dan sumber daya alam yang berlimpah yang harus senantiasa disyukuri.

 

"Banyak tokoh tokoh bangsa ini yang berasal dari ranah Minang ini, sudah sepatutnya kita bangga. Untuk itu, mari kita berbuat dan berupaya secara maksimal dengan perbuatan dan karya-karya yang berarti bagi daerah dan masyarakatnya," ujarnya.

 

Terakhir Gubernur kembali mengajak untuk terus kuatkan kolaborasi, singkronisasi dan sinergitas dengan pemerintah kabupaten kota dan provinsi, serta jalin komunikasi efektif dengan perantau. (Adpim Sumbar).

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama