Keren !! Guru SMK Telkom Pekanbaru Ubah Sepeda Listrik Jadi Motor 2 Tak

 

Guru dan siswa SMK Telkom Pekanbaru menyulap sepeda listrik menjadi motor bermesin 2 tak


PEKANBARU ,SENANDUNGKABAR.com  - Guru SMK Telekomunikasi (Telkom) Pekanbaru, Provisi Riau mengubah sepeda listrik (selis) bekas menjadi sepeda motor 2 tak. Hal itu berawal dari bincang-bincang ringan sesama guru dengan memanfaatkan sepeda listrik bekas dan diubah menjadi sepeda motor 2 tak.

 

“Saya memiliki sepeda listrik bekas. Kemudian saya berniat mengubahnya menjadi motor bermesin 2 tak, saya sampaikan kepada seorang guru teknik sepeda motor SMK Telkom yang bernama Afrirezal,” kata Riky Rikardo pemilik sepeda listrik yang juga Kepala SMP Telkomunikasi Pekanbaru, Kamis(01/09/2022).

 

Riky menyebut, setelah melakukan perbincangan dengan Afrirezal. Kemudian melakukan perencanaan untuk mengubah sepeda listrik mejadi motor 2 tak dengan menggunakan bahan bekas. Mulai dari merakit kedudukan mesin, merakit mesin ketempat kedudukannya, hingga jadilah Selis bermesin 2 Tak.

 

Keinginan mengubah selis tersebut agar motor ini dapat digunakan lebih jauh perjalanannya dan memiliki tenaga yang luar biasa," kata Riky.

 

Riky menuturkan, untuk mesin motor 2 tak  tersebut didapatnya dari tempat penjualan barang bekas. Dia berharap ke depan memiiki inovasi terbaru dari kawan kawan jurusan TSM SMK Telkom Pekanbaru.

 

"Alhamdulillah motor tersebut sudah selesai dan sesuai dengan yang ditargetkan. Menurut saya ini sangat inovasi yang  luar biasa," ujarnya.

 

Guru SMK Telkom mneguji coba motor hasil ubahannya

Sementara itu Afrirezal yang merupakan guru di SMK Telkom menyebut, dia dan timnya berupaya untuk melakukan inovasi dengan melibatkan siswa dijurusan TSM. Ditambahkan Aping (panggilan akrab dari Afrirezal) siswa sangat bersemangat untuk mengerjakan projek teresebut. (Rel)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama