Viral Hendrawan Rela 'Nyeker', Pinjamkan Sepatu ke Pemain Lawan


Jakarta, Senandungkabar.com
-- Mantan pemain badminton Indonesia, Hendrawan, menampilkan sikap terpuji dalam sebuah pertandingan badminton di level internasional.

Hendrawan yang kini menjadi pelatih tim Malaysia meminjamkan sepasang sepatu yang dikenakannya kepada seorang pemain Jamaika, Samuel Rickets. Momen tersebut terjadi dalam pertandingan badminton beregu putra di Commonwealth Games, Birmingham, Inggris.


Pertandingan tunggal antara Rickets dan Ng Tze Yong sempat terhenti di tengah-tengah laga lantaran pemain Jamaika tersebut menemukan kerusakan di sepatu kanan.


Pelatih Jamaika sempat membawa sepatu pengganti untuk Rickets, namun kasut tersebut tampaknya bukan yang biasa digunakan untuk olahraga badminton melainkan untuk lari.


Hendrawan kemudian datang menghampiri Rickets dengan me membawa sepasang sepatu yang semula dikenakannya. Mantan tunggal putra andalan Indonesia itu terlihat hanya menggunakan kaus kaki ketika mendekati Rickets.


Rickets kemudian menggunakan sepatu dari Hendrawan. Sebelum memulai pertandingan lagi, Rickets tampak memberikan gestur terima kasih kepada Hendrawan yang mendampingi Tze Yong sembari 'nyeker' di sudut lapangan.


Dengan sepatu dari Hendrawan, Rickets menyudahi pertandingan. Rickets menelan kekalahan 12-21 dan 16-21.

Rickets pun kembali mengenakan sepatu Hendrawan dalam laga ganda putra ketika berpasangan dengan Joel Angus dan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dalam laga tersebut Rickets/Angus kalah 7-21 dan 11-21.


Di media sosial Hendrawan menuai banyak pujian dan apresiasi atas perilaku positif yang menjunjung tinggi nilai persahabatan dalam olahraga.

Sumber : CNN Indonesia


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama