ASEAN Para Games 2022: Panen Emas di Cabor Para Atletik, Saptoyogo Tercepat


SOLO,Senandungkabar.com
- Cabang olahraga para atletik sementara meraih empat medali emas untuk kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2022 . Saptoyogo Purnomo, Nur Ferry, Ni Made Arianti, dan Putri Aulia menyumbang emas di nomor masing-masing. Sprinter Saptoyogo Purnomo menjadi yang tercepat di nomor lari 100 meter putra T36. Saptoyogo mencatatkan waktu 11,4 detik dalam lomba di lintasan atletik Stadion Manahan, Solo, Senin (1/8/2022). 


 Medali perak direbut wakil Vietnam, Le Van Manh. Sedangkan medali perunggu diamankan oleh Sakpet Swangworachot dari Thailand. Sementara itu, Ni Made Arianti juga menyumbang satu medali emas tambahan untuk Indonesia. Wanita asal Bali ini menjadi yang tercepat di nomor lari 100 meter putri T12. 


Di belakangnya, ada Pornpansa Suwanmahawong dari Thailand yang merebut medali perak. Lalu medali perunggu juga didapat oleh wakil Indonesia lainnya, Amalia Nilam Tiara. Di nomor 100 meter putri T13, Putri Aulia, juga sukses mendulang emas untuk Tim Merah Putih. Dia mengalahkan kompatriotnya, Ni Wayan Ayu Alvina, yang berada di posisi dua dan berhak mendapat medali perak. Emas terakhir pagi ini untuk Indonesia dipersembahkan oleh Nur Ferry. 


Dia menjadi yang terbaik di nomor lari 100 meter T47. Sementara itu, M. Habib Shaleh mengamankan medali perak untuk Indonesia di nomor lari 100 meter putra T36. Dia kalah dari Mohammad Ridzuan dari Malaysia yang merebut medali emas. Satu medali perak juga disumbangkan oleh Insan Nurhaida di nomor lari 100 meter putri. Sedangkan medali emas diamankan Aorawa Chimpaen dari Thailand dan medali perunggu dibawa pulang Suphatsara Luyue yang juga dari Thailand.

Sumber : SINDOnews.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama