Keluyuran saat Jam Sekolah, 12 Pelajar Diamankan Satpol PP Kota Padang

Satpol PP Kota Padang menggamankan pelajar yang bolos saat jam sekolah

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menertibkan 12 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berada di luar lingkungan sekolah, saat jam belajar berlangsung. Mereka ditertibkan petugas sedang berkeluyuran di luar lingkungan sekolah dikawasan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

 

Dua belas Pelajar tersebut, diantaranya delapan pelajar berasal dari SMK 1 Sumbar yang berinisial FR (16) , MI (16) , IZ (17) , AS (16) , AK (16), MR (16) , FA (16), JB (16) , sedangkan empat pelajar berasal dari SMK Profesional Padang yang berinisial MG (17), RW (17), MT (16), JS (17).

 

“Sebelumnya, Satpol PP dan Polri telah memberikan himbauan terkait tidak dibolehkannya pelajar berada di luar sekolah saat jam pelajaran berlangsung,” kata Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Deni Harzandy, Kamis (4/8/2022).

 

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Deni Harzandy mengatakan siswa yang kedapatan berada di tempat umum dan tempat nongkrong di warung, saat jam belajar, langsung dilakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku. 

 

“Penertiban ini dilakukan sebagai bentuk uji kepatuhan para pelajar, terhadap imbauan yang telah disampaikan pemerintah, dalam rangka mencegah siswa keluyuran saat jam belajar berlangsung. Demi menjaga kondusivitas wilayah Kota Padang dari aksi Tauran antar Pelajar,”katanya.

 

Deny menyebutkan, sesuai aturan, mereka yang di amankan, di lakukan pendataan, serta diberikan edukasi dan pengarahan kepada pelajar yang disaksikan pihak keluarga, agar saat jam belajar sedang berlangsung para pelajar tidak lagi keluyuran.

 

“Guna menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di Kota Padang, barulah mereka kita bolehkan pulang bersama pihak keluarga masing-masing,”katanya.

 

Semnetara itu,  Kasatpol  PP Padang Mursalim menegaskan, penertiban terhadap pelajar yang berada diluar sekolah saat jam pelajaran berlangsung akan terus dilaksanakan.

 

“Kita akan terus lakukan pengawasan,” katanya. (Humas Satpol PP).

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama