Bawa Nama Padang, Aprizal Tamboresi Bakal Naik Ring Tinju

 

Petinju asal Kota Padang Aprozal Tamboresi akan unjuk kebolehan di ajang HWK Big Fight Boxing Internasional tahun 2022


PADANG, SENANDUNGKAKABAR.com - Kota Padang punya petinju andalan, Aprizal Tamboresi. Lama tak naik ring akibat pandemi Covid-19, petinju yang akrab disapa Tambo itu bakal kembali menunjukkan kelasnya. Tambo akan bertanding dalam Kejuaraan Tinju Profesional HWK Big Fight Boxing Internasional tahun 2022.

 

Jika tak ada aral melintang, kejuaraan tersebut ditabuh di Balai Sarbini, Jakarta, pada 16 September 2022 mendatang. Dijadwalkan, Tambo bakal bertanding selama delapan ronde menghadapi petinju muda berbakat dari Maluku, Konstatinus Matakur B.

 

"Sebagai promotor asal Padang, tentu saya akan mengorbitkan petinju dari daerah asal saya. Tidak mungkin membiarkan para petinju tanpa ada yang menyalurkan prestasinya karena tidak adanya kejuaraan, padahal saya orang Minang, tentu tidak melupakan prestasi bagi putra daerah saya,” ungkap promotor kejuaraan asal Padang, Welly Koto, kemarin.

 

Pertarungan antara Tambo dengan Konstatinus Matakur B akan disiarkan secara langsung di kanal TVRI. Pertandingan tersebut akan memperebutkan Sabuk Emas Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto di kelas Featherweight (57.7 Kg).

 

Sementara itu, Manager Aprizal Tamboresi, Syafrizal Tojok, optimis dalam pertandingan tersebut. Dirinya yakin petinju asal Sasana Luki Boxing Champ ini berhasil membawa kemenangan dalam pertandingan tersebut.

 

"Tentunya kita selalu optimis. Mudah-mudahan Tambo membawa pulang sabuk juara," katanya.

 

Saat ini, Tambo terus mengasah kemampuan dan fisiknya. Meski di tengah-tengah kesibukan dalam melaksanakan tugas sebagai pasukan Penegak Perda di Satpol PP Padang.

 

“Saya sudah mulai melakukan program latihan guna meningkatkan fisik dan teknik saya untuk pertandingan tersebut,” terang Tambo.

 

Terpisah, Kepala Satpol PP Kota Padang, Mursalim mendukung penuh Tambo dalam mengikuti kejuaraan tersebut. Dirinya berharap Tambo membawa kemenangan bagi kesatuan, serta bagi Kota Padang secara umum.

 

“Semoga pada kejuaraan nanti Tambo membawa kemenangan untuk Satpol PP Padang,” ucap Kasatpol PP Padang.(Charlie)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama