Bangun Jalan, Anggota DPRD Sumbar Afrizal Serap Aspirasi Masyarakat Kelurahan Padang Sarai

 

Anggota DPRD Sumbar saat reses di Kandang Asam Kelurahan Padang Sarai

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Afrizal menyerap aspirasi masyarakat kandang asam Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah. Masyarakat kandang asam meminta agar jalan yang ada terus ditingkatkan.

Anggota DPRD Sumbar Afrizal yang juga merupakan wakil ketua Bapemperda DPRD Provinsi Sumbar ini menyebut, pembangunan jalan merupakan fokusnya di Kelurahan Padang Sarai, sehingga jalan yang ada di Kelurahan Padang Sarai sesuai dengan kelurahan-kelurahan lain yang ada di Kota Padang.

"Saya menginginkan jalan yang ada di Padang Sarai mulus seperti jalan di kelurahan lain di Kota Padang," kata Anggota DPRD Sumbar Afrizal saat reses di Kandang Asam, Selasa (28/6/2022).

Ditambahkan Afrizal, Kelurahan Padang Sarai merupakan pintu gerbang masuk Kota Padang. Namun pembangunan infrastruktur jalan belum terpenuhi, masih banyak jalan yang berlubang dan berlumpur.

"Sejak tahun 2013 kami telah banyak melakukan pembangunan infrastruktur jalan di Kelurahan Padang Sarai," katanya.

Untuk tahun 2022 ini, Afrizal telah mengajukan anggaran melalui APBD Provinsi Sumbar pada tahun 2021sebanyak Rp1 miliar untuk melanjutkan pembangunan jalan dari lapangan bola kaki sampai batas kota dengan Kabupaten Padang Pariaman. Total panjang jalan tersebut yakni 1,2 kilometer.

"Kami mengajukan anggaran di tahun 2021 melalui APBD Sumbar, agar jalan itu dapat dilalui oleh kendaraan dengan layak," katanya.

Jalan  yang berlokasi di lapangan bola menuju batas Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman. Saat ini jalan  tersebut berlubang, jika masuk musim penghujan jalan tersebut banyak digenangi air, sehingga masyarakat susah untuk melewatinya.

"Sudah melalui proses tender dan akan dilakukan pembangunan jalan di tahun 2022 ini. Kemudian Musala rimbo kajai juga akan ditingkatkan kualitas jalannya," katanya.


Sementara itu tokoh masyarakat Kandang Asam Syafri Tanjung menyebut, masyarakat sangat mengimpikan pembangunan infrastruktur jalan. Apalagi jalan dari lapangan bola ke batas kota dengan Kabupaten Padang Pariaman yang saat ini sangat buruk dan berlubang.

"Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Afrizal yang telah banyak membangun infrastruktur di tempat kami," katanya.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama