MTQ ke 41 Tingkat Kecamatan Koto Tangah Digelar, Dibuka PJ Wali Kota Padang

Pelaksanaan pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Koto Tangah


PADANG, SENANDUNGKABAR.com  - Musabaqah tilawatil quran ke 41 tigkat Kecamatan Koto Tangah Kota Padang digelar  di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Jumat (7/6/2024). Dengan tema merajut generasi qurani, berilmu, berakhlak dan ilmiah di ikuti peserta dari 13 Kelurahan se Kecamatan Koto Tangah.


Pelaksanaan kegiatan mtq Kecamatan Koto Tangah ke 41 didahului dengan pawai taaruf yang di ikuti para kafilah. Camat Koto Tangah Fizlan Setiawan melepas peserta pawai menuju arena pembukaan mtq.


Baca Juga : Nagari Sadar Hukum, Bakal Calon Bupati Hendrawarman: Perlu Dibentuk di Kabupaten Padang Pariaman


Pejabat Wali Kota Padang Andree Algamar  menyebut, lomba musabaqah tilawatil quran jangan hanya dijadikan perlombaan semata untuk mencari juara. Namun, ayat suci al quran dijadikan pedoman dan diamalkan agar diajuhi dari segala bencana.


“Jangan hanya dijadikan perlombaan, tapi bagaimana al quran ini selalu diperdengarkan agar kita dijauhi dari bencana. Kemudian bisa menambah rezeki dan meningktkan tali silaturahmi,” ujarnya.


Ditambahkan Andree, pada bulan Agustus 2024 mendatang akan digelar MTQ tingkat Kota Padang di Kecamatan Kuranji. Andree juga memuji pembukaan  mtq di Kecamatan Koto Tangah yang meriah dan menghadirkan penyanyi kenamaan jebolan kontes dangdut KDI di MNC TV Nurkhairat. Kemudian  mtq di Kecamatan Koto Tangah ini juga di dukung penuh oleh masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.


Baca Juga : Perbaikan Jalan Lembah Anai Diperkirakan Tuntas 21 Juli 2024,Gubernur Sumbar : Masyarakat Mohon Bersabar


“Banyak yang spesial di Koto Tangah ini. Kita harapkan para qori dan qoriah nanti dapat bertanding di mtq Tingkat Kota Padang,” ujarnya


Sementara itu Camat Koto Tangah Fizlan Setiawan menjelaskan, pelaksanaan mtq di Kecamatan Koto Tangah akan dilaksanakan di 6 masjid dan satu mimbar utama. Kata Fizlan, mtq ini merupakan ajang untuk mencari qori-qoriah terbaik yang akan berkompetisi di tingkat mtq Kota Padang pada bulan Agustus nantinya.


“Alhamdulilah Kementerian Agama melalui Kepala KUA Kecamatan Koto Tangah mendukung penuh pelaksanaan mtq, termasuk seluruh tokoh masyarakat,” ujarnya.


Baca Juga : Kesbangpol Kota Padang Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba


Ditambahkan Fizlan, pada mtq kali ini para juara akan diberikan piala, sertifikat dan uang pembinaan. Para juara akan diutus sebagai perwakilan kafilah dari Kecamatan Koto Tangah untuk bertarung di mtq Tingkat Kota Padang. (*)


Berita Terkait


Pilkada Kota Padang, Amasrul : Menjadi Wali Kota Adalah Sebuah Pengabdian


Upaya Penipuan, Nama Gubernur Sumbar Dicatut


Gubernur Mahyeldi Lantik Andree Harmadi Algamar Sebagai Penjabat Walikota Padang

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama