Cegah Tauran Antar Pelajar, Hari Pertama Sekolah Satpol PP Padang Gelar Kunjungan dan Sosialisasi di Sekolah

Satpol PP gelar sosialisasi cegah tauran ke sekolah di hari pertama belajar

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Bidang Perlindungan Masyarakat melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah di hari pertama masuk sekolah. Hal itu untuk menyosialisasikan dan mengedukasi pelajar agar tak terlibat aksi tauran.
 

 "Sesuai arahan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Satlinmas harus mampu mencarikan Inovasi dalam mencegah Aksi tawuran antar pelajar, maka kita terus berupaya mencegahnya dari dini,"ujar Kabid Linmas Satpol PP Kota Padang, Satpol PP Indra Jaya. Senin pagi (10/07/23).
 
 
 Terlihat, kehadiran Satpol PP ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 40 Padang yang berada di Kelurahan Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara tersebut disambut baik oleh peserta didik.
 
 
"Hari pertama ini kita lakukan sosialisasi di SMPN 40 Padang dan kita lanjutkan ke sekolah SMP-SMP dan SMA yang ada di Kota Padang, kita membentuk pelajar Pelopor Anti Tawuran dan Kriminal di sekolah, tugasnya sebagai perpanjang tangan dari Satpol PP untuk menyampaikan kepada pelajar lainnya agar menghindari aksi tauran serta kriminal di kalangan pelajar," katanya.
 
 
 
Selain itu, Kepala SMPN 40 Padang, Rika Susiwaty, menyambut baik kedatangan anggota Satpol PP Kota Padang tersebut, dirinya merasa senang karena sekolah yang ia pimpin tersebut diberikan program Pelatnal.
 
 
"alhamdulillah, kami sangat terbantu akan hadirnya Satpol pp di sekolah kami, dengan adanya inovasi ini, mudah-mudahan terwujud dan berjalan, semoga aksi tawuran di Kota Padang bisa kita reda," katanya.
 
Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Padang Mursalim, mengajak kepada seluruh warga Kota Padang, para peserta didik, para guru dan wali murid agar dapat bersama-sama mewujudkan serta menyukseskan inovasi yang sedang digagas tersebut.
 
 
 
"Kita mulai dari mengingatkan anak-anak kita agar jangan ikut aksi tawuran dan kriminal, jika mengetahui adanya indikasi tawuran antar pelajar, segera laporkan kepada Satpol PP agar dapat dicegah dari awal, karena ini akan berdampak merugikan diri sendiri dan orang lain, ingat anak-anak kita ini merupakan penerus atau regenerasi kita di masa depan. Maka perlu kita jaga dengan baik" ujarnya. (Humas Satpol PP Padang).

Berita Terkait
 
 
 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama