Portal Jembatan Siak 1 Patah Ditabrak Truk, Dinas PUPR Riau Lakukan Perbaikan

Perbaikan portal jembatan Siak I yang patah ditabrak truk

PEKANBARU, SENANDUNGKABAR.com - Portal jembatan Siak 1 patah ditabrak truk. Akibat insiden ini Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau gerak cepat melakukan perbaikan. 

 

Jembatan Siak 1 atau yang lebih dikenal dengan jenama Jembatan Leighton ditabrak truk pada Senin (5/6/2023) malam. Jembatan itu berada di Jalan Yos Sudarso menghubungkan Kecamatan Senapelan dengan Kecamatan Rumbai. 

 

Baca Juga : Padang dan Pekanbaru Berharap Tol Segera Tuntas 

 

Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan mengatakan, jika pihaknya mendapatkan informasi kerusakan itu dari warga. Kemudian lansung menginstruksikan UPT 1 PUPR Riau untuk menangani agar arus lalulintas kembali lancar dan tidak menggangu pengendara yang melintas. 

 

"Saat ini portal yang patah sudah dicopot untuk dibawa ke workshop untuk dipasang lagi ke jembatan Leighton,” katanya. Selasa (6/6/2023) siang. 

 

Untuk target penyelesaian, ia mengatakan diperkirakan lebih kurang satu pekan kedepan.  Di mana perkiraan itu sesuai kondisi fisik yang juga cukup berat dan memerlukan banyak peralatan. 

 

Baca Juga : Perbaikan Jalan Parit Indah Kota Pekanbaru, Anggaran di Bantu Pemprov Riau 

 

“Pengerjaan ini sedikit beda dengan fisik lainya karena ini besi portalnya digantung. Maka itu sedikit makan waktu,” katanya.

 

Dia juga mengharapkan masyarakat sedikit bersabar karena arus lalu lintas sesikit  terganggu selama dalam pengerjaan. Karena ini terkait pada keselamatan masyarakat saat melintas.

 

Baca Juga : Pelebaran Jalan Sudirman Pekanbaru, Kadis PUPR PKPP Riau: Jangan Sampai Tebang Pohon 

 

“Untuk saat ini arus lalulintas masih terus berjalan. Namun, jika sudah masuk pemasangan portal kemungkin kita tutup sementara. Maka itu kita harap masyarakat bersabar sampai portal bisa terpasang dengan baik kembali seperti sebelumnya,” katanya. (Mediacenter Riau/az)

 

Berita Terkait 

 

Tegas, Ketua MUI Riau Sebut LGBT Perilaku Menyimpang dan Harus Dibasmi 

 

Video Viral, Warga Bengkalis Bongkar Daging Sitaan dari Tumpukan Sampah 

 

Sampah Dijadikan Emas Galeri Bank Sampah Pasie Nan Tigo Diresmikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama