Pamit Tarik Bubu Ikan, Seorang Nelayan Hilang di Perairan Rokan Hilir

 

Tim SAR melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang

PEKANBARU, SENANDUNGKABAR.com - Apis seorang nelayan dari Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau dikabarkan hilang di perairan bubu telajur. Dia sebelumnya pamit hendak menarik bubu atau jebakan ikan bersama dua temannya.

 

Baca Juga : Pasca Libur Lebaran 1444 Hijriah, Bus Trans Metro Pekanbaru Kembali Beroperasi 


"Mereka berangkat tiga orang, tetapi yang jatuh hanya 1 orang. Dia jatuh saat menarik bubu ikan itu," ujar Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman  Rabu (25/4/2023).

 

Nyoman menjelaskan, awalnya kapal yang dinaiki ke 3 nelayan itu berangkat dari Bagansiapiapi untuk menarik bubu pada  koordinat 2°26' 500" N 100° 40' 500" E Rabu (25/4/2023).

 

Baca Juga : Ganggu Keamanan dan Ketertiban, Polisi Amankan 37 Unit Sepeda Motor saat Perayaan Imlek di Pekanbaru 

 

"Posisi kapal berisi 3 orang di antaranya satu nahkoda dan dua ABK (Anak Buah Kapal). Saat melakukan penarikan sekitar 11.00 Wib, nakhoda sedang memperbaiki kapal, sedangkan dua ABK sedang menarik bubu," kata Nyoman.

Namun naas nasib Apis, dia malah terjatuh ke laut dan rekan korban berusaha menarik tapi korban langsung tenggelam terbawa gelombang. Rekan korban langsung melaporkan ke nahkoda yang saat itu sedang memperbaiki mesin. 

 

Baca Juga : Rute Pekanbaru ke Kuala Lumpur Malaysia di Bandara SSK II Telah Dibuka  

 

"Kemudian nahkoda juga meminta tolong kepada sesama nelayan untuk melakukan pencarian," jelas Nyoman.

 

Selanjutnya keluarga korban dan nahkoda kapal melaporkan ke Unit Siaga SAR Rohil untuk membuat laporan. Begitu mendapat informasi pada pukul 22.30 Wib, Tim SAR langsung berangkat menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. 

 

"Mohon doanya, mudah-mudahan korban ditemukan dalam kondisi selamat," katanya. (Mediacenter Riau/asn)

 

Berita Terkait 

 

Status Bandara Internasional SSK II, Gubernur Riau: Saya Surati Menteri Perhubungan Agar Tetap Jadi Bandara Internasional 

Satpol PP Pekanbaru Sidak ke Tempat Karaoke dan Hiburan Malam 

Tugu Selais di Pekanbaru Tumbang, Perbaikan Telah Selesai 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama