PT Semen Padang Unit Kota Dumai Bantu Pembangunan Venue Dukung Porwil XI Sumatra di Provinsi Riau

Manager Operasional PT Semen Padang Unit Grinding Plant Kota Dumai Sujarmadi saat menyerahkan bantuan dukungan untuk pembangunan venue kepada Kepala Bidang Kerja Sama Antar-lembaga Swasta KONI Riau, Zulmansyah Sekedang

DUMAI, SENANDUNGKABAR.com - PT Semen Padang Unit Grinding Plant Kota Dumai siap dukung Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI yang ditetapkan di Provinsi Riau.

 

Dukungan tersebut, di antaranya terkait bantuan pembangunan sarana prasarana Cabor Olahraga (Cabor) yang akan digunakan untuk pertandingan di Porwil mendatang dan untuk masyarakat.

 

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh pihak PT Semen Padang saat pertemuan dengan Kepala Bidang Kerja Sama Antar-lembaga Swasta KONI Riau, Zulmansyah Sekedang, pada Senin (13/3/2023) di Dumai.

 

Manager Operasional PT Semen Padang Unit Grinding Plant Kota Dumai Sujarmadi mengatakan, PT Semen Padang siap membantu pembangunan untuk tiga Venue Cabor yaitu Takraw, Basket dan Badminton terbuka. Hanya saja Semen Padang tidak ada lokasi, maka itu minta pihak KONI Riau yang membantu penetapan lokasi pembangunan.

 

"Jadi kita siap membantu Pembangunan dan untuk lokasi kita serahkan kepada KONI Riau untuk memfasilitasi komunikasi dengan pihak pemerintahan," katanya.

 

Ia berharap pembangunan Venue ini tidak hanya digunakan pada Porwil tapi juga untuk masyarakat. Untuk itu diharapkan lokasinya juga bisa ditetapkan di tempat terbuka dan dekat tempat keramaian yang gampang dijangkau masyarakat.

 

"Jadi, jika lokasinya sudah ditetapkan kita akan bangun sampai tuntas dan bisa dipergunakan," ujarnya.

 

Sementara Kepala Bidang Kerja Sama Antar-lembaga Swasta KONI Riau, Zulmansyah Sekedang menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang siap mendukung saran prasarana untuk Cabor ini.

 

Ia juga mengaku sudah berkoordinasi langsung dengan pihak Pemko Dumai, melalui Sekdako Dumai yang juga sangat mendukung dan siap memberikan lokasi strategis untuk pembangunan.

 

"Kalau kita dari KONI Riau membantu memfasilitasi, dan alhamdulillah sudah dapat arahan yang tinggal perealisasian. Mudah-mudahan dalam waktu dekat direalisasikan," tuturnya.

 

Di tempat terpisah, Sekdako Kota Dumai, Indra Gunawan mengatakan, sangat mendukung dan siapkan lokasi, terutama sesuai disampaikan KONI Riau bersama perusahaan.

 

"Yang Pasti Pemko Dumai sudah siapkan lokasinya, yaitu di Bukit Gelanggang yang merupakan lokasi strategis dan masih di tengah kota," katanya.

 

Untuk Porwil XI Riau mendatang, ia juga mengharapkan Kota Dumai menjadi lokasi pertandingan. Karena di Kota Dumai juga memiliki Venue yang bagus khususnya Kenpo, Takraw, dan Tenis yang siap digunakan untuk pertandingan.

 

"Dumai ada dua Cabor yang bagus yaitu Kempo dan Takraw. Diharapkan Dumai juga diterapkan menjadi daerah pelaksanaan Porwil depan," katanya. (Mediacenter Riau/az)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama