Marak Aksi Tauran di Kota Padang, Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen: Peran Orang Tua Aktif Awasi Anak

Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib saat safari Ramadan di Masjid Baitul Makmur Perumnas Belimbing Kecamatan Kuranji Kota Padang

PADANG, SENANDUNGKABAR.com – Maraknya aksi tauran di kalangan remaja di Kota Padang harus mendapat perhatian khusus di kalangan masyarakat, terutama dari orang tua. Wakil Ketua DPRD Sumbar menyebut, orang tua berperan aktif mengontrol perilaku anak agar terhindar dari perbuatan negative.

 

“Pola mendidik anak pada saat sekarang berbeda dengan dahulu, orang tua berperan penting mengontrol perilaku dan kegiatan anak di luaran” kata Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib setelah safari Ramadan di Masjid Baitul Makmur Perumnas Belimbing Kecamatan Kuranji Kota Padang, Rabu (29/3/2023).

 Baca Juga : Polemik Larangan Buka Puasa Bersama Bagi Pejabat dan ASN, Ini Kata Ketua DPRD Sumbar

Suwirpen mengatakan, banyak hal yang mengancam generasi muda agar terjerumus pada perilaku negatif. Peran orang tua sangat diperlukan untuk menghadirkan masa depan yang cerah untuk anak-anaknya.

 

“Generasi muda tidak terjebak pada kegiatan-kegiatan yang meresahkan, seperti tawuran dan penyalahgunaan narkotika. Jika telah terpapar, ancaman adalah kehilangan masa depan yang cerah. Persaingan ke depan semakin ketat, jangan sampai jadi budak di negeri sendiri nantinya,” katanya.

 

Baca Juga : Larangan Buka Puasa Bersama, Gubernur Riau: Berlaku Bagi Pemerintah untuk Masyarakat Boleh Dilakukan


Suwirpen mengajak masyarakat untuk menjadikan masjid sebagai tempat melakukan banyak kegiatan positif, bukan sekedar tempat ibadah saja. Namun juga tempat belajar ilmu agama, berdiskusi tentang berbagai pengetahuan dan merancang berbagai aksi sosial yang bermanfaat.

 

“Seluruh pihak hendaknya dapat melakukan langkah-langkah antisipatif agar remaja tidak terjerumus, salah satunya dengan banyak kegiatan di masjid,” katanya.

 

Sementara itu, Camat Kuranji Yandra Prasat menyebut, aksi tauran antar remaja sudah makin memperihatinkan. Dia bersama jajaran kepolisian dari Polsek Kuranji rutin melakukan patrol anti tauran di wilayahnya.

 

“Beberapa waktu lalu tawuran pecah di depan Makam Pahlawan Kuranji,” katanya.

 

Baca Juga : Peniadaan Buka Puasa Bersama, Menpan RB RI: Diperuntukkan di Lingkungan Pemerintah


Yandra menyebut, kejadian ini menjadi pengingat bagi masyarakat untuk lebih menjaga keamanan lingkungan secara bersama-sama.

 

Dalam kegiatan safari Ramadan di Masjid Baitul Makmur Perumnas Belimbing Kecamatan Kuranji Kota Padang, Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen memberikan bantuan dari Pemprov Sumbar sebesar Rp50 juta untuk menunjang operasional masjid. (Rel).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama