Buntut Penyanderaan Mobil dan Pemukulan Anggota Satpol PP Padang, Pemilik Cafee Dilaporkan ke Polisi


Saat melakukan penertiban anggota Satpol PP Padang mendapat perlawan dari pemilik cafee
 

PADANG , SENANDUNGKABAR.com – Buntut dari penyanderaan mobil patroli Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang dan pemukulan kepada petugas. Pemilik cafee pelangi di lapau panjang cimpago di Pantai Padang dilaporkan ke pihak berwajib, Minggu (26/3/2023). 

 

"Sesuai aturan tidak ada yang menggunakan live musik selama ramadan 1444 H, itu sudah di ingatkan dan juga sudah kita publik melalui media, baik media cetak maupun media elektronik, kata Kasatpol PP Kota Padang Mursalim.

 

Dijelaskan Mursalim, saat anggotanya sedang melakukan pengawasan pada hari ke empat di Jalan Samudera depan LPC. Petugas mendapati pedagang yang menggunakan trotoar di indikasi milik kafe pelangi, mereka melakukan kegiatan live musik, sesuai aturan petugas langsung melakukan penertiban.

 

“Pemilik jajanan pelangi ini, berjualan di atas trotoar dan melanggar Perda, saat ditertibkan, pemilik malah tidak terima dengan memaki.  juga melakukan penyanderaan terhadap mobil dinas," katanya.


Mursalim menuturkan,  petugas  melakukan pengawasan terkait jam operasional serta aktifitas tempat hiburan malam, restoran serta kegiatan lainnya selama bulan ramadhan sesuai dengan surat edaran Walikota Padang. Nomor: 100.34/190/DISPAR.PDG/2023 tentang Operasional Usaha Pariwisata Selama Bulan Ramadhan.

 

"Kami amankan beberapa alat live musik berupa drum, stik, kursi dan dua senjata tajam miliknya," ucapnya.

 

Mursalim menyebut, meski telah dilakukan secara humanis. Namun mereka masih tidak terima terpaksa petugas  menganmankan sejumlah barang milik mereka, sesuai aturan, semua barang-barang yang sudah diamankan tersebut, akan dijadikan barang bukti untuk di sidangkan.

                                      

"Terkait anggota yang terluka dan pengrusakan terhadap aset negara, seperti mobil patroli, sudah kita laporkan ke pihak kepolisian," katanya (Humas Satpol PP Padang).

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama