Dukung Gerakan Literasi, Ketua DPRD Sumbar: Kita Targetkan 1 Juta Judul Buku di Perpustakaan Digital Kantor DPRD

Ketua DPRD Sumbar Supardi saat silaturahmi dengan  forum wartawan parlemen

PADANG, SENANDUNGKABAR.com – Mendukung gerakan literasi di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), di DPRD Sumbar telah memiliki perpustakaan digital sejak tahun 2022 lalu. Saat ini sebanyak 1000 judul buku digital ada di perpustakaan digital tersebut.

 

“Kita targetkan di akhir periode jabatan untuk satu juta judul buku di perpustakaan digital DPRD Sumbar,” kata Ketua DPRD Sumbar Supardi saat silaturahmi dengan Forum Wartawan Parlemen Sumatera Barat, Rabu (04/01/2023).

 

Menurut Supardi, dengan adanya perpustakaan digital, DPRD menjadi ikon dari literasi yang ada di Provinsi Sumbar. Mahasiswa datang ke DPRD bukan untuk berdemo. Namun untuk membuka perpustakaan digital yang ada di DPRD Sumbar.

 

“Kita Kita ingin mencontohkan kepada public dan instansi lainnya literasi itu penting untuk mencerdaskan masyarakat. Selain perpustakaan digital kita juga memperkuat system IT,” katanya.

 

Selain itu, Supardi menyebut,  keterbukaan  informasi di DPRD Sumbar itu penting bagi pemerintahan, dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat. Dengan keterbukaan, masyarakat bisa mengakses semua informasi, khususnya terkait dengan kegiatan-kegiatan pembangunan.

 

"Kita terus menerapkan keterbukaan di DPRD Sumbar dan ini bukan mimpi, termasuk mengenai APBD, karena APBD bukan barang yang tabu," katanya. (Rel).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama