Kejurda Tinju Piala Wali Kota Padang Ditutup, Kota Padang Berhasil Raih Juara Umum

Anggota DPRD Kota Padang Rustam Efendi mengalungkan medali kepada atlit tinju yang berhasil meraih juara

PADANG, SENANDUNGKABAR.com – Kota Padang berhasil meraih juara umum dalam kejurda tinju pialaWali Kota Padang Cup ke III. Kegiatan kejuaraan tinju yang di ikuti atlit tinju se-Provinsi Sumatera Barat itu resmi ditutup anggota DPRD Kota Padang Rustam Efendi.

 

Anggota DPRD Kota Padang Rustam Efendi secara resmi menutup kejuaraan tinju piala Wali Kota Padang cup ke III tahun 2022 dengan pemukulan lonceng. Pertandingan tersebut di menangkan Kota Padang sebagai juara 1, Kabupaten Tanah Datar juara 2 dan Kabupaten Dharmasraya juara 3.

 

 

Menurut Anggota DPRD Kota Padang Rustam Efendi, digelarnya pertangdingan kejurda piala Wali Kota Padang Cup ke III. Kejurda tinju ini terselenggara berkat dana Pokir dari Rustam Efendi

 

“Pada tahun ini banyak kegiatan olahraga yang kami bantu untuk digelar, selain kejurda tinju ini, ada panahan, dan olahraga sepak bola putri. Kedepannya banyak lagi kegiatan olahraga yang dapat digelar melalui dana pokir ini,” katanya.

 

Rustam mengapresiasi kejurda piala Wali Kota Padang yang digelar dihalaman Kantor Camat Koto Tangah. Sebab, menjadi hiburan bagi masyarakat dan mengenalkan olahraga tinju.

 

“Saya berpesan kepada atlit-atlit yang berhasil menjadi yang terbaik untuk terus giat berlatih agar mendapatkan hasil yang terbaik. Olahraga merupakan untuk menampakkan jati diri dengan meraih prestasi,”katanya.

 

Sementara itu Ketua Pertina Kota Padang Syahrial Kamat menyebut, kejuaraan tinju piala Wali Kota Padang berjalan lancer dalam pelaksanaan. Dia menambahkan dilaksanakannya final pertandingan pada malam hari  supaya menjadi hiburan bagi masyarakat, terutama para pemuda atau masyarakat sekitar.

 

“Kegiatan ini event 2 tahunan , pada tahun 2024 akan kami gelar kembali. Tapi 2023 mendatang kami juga akan melaksanakan event-event kejurda tinju,” katanya.

 

Syahrial mengimbau kepada pengurus cabang olahraga tinju seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Barat, jika ada event di Kota Padang untuk mengikutinya, supaya dapat melihat serta mengasah kemampuan para atlit, sehingga dapat meningkatkan prestasi.

 

“Bagi atlit yang berhasil meraih juara umum tetaplah berlatih dan jangan berpuas diri,” kata Syahrial.

 

Ketua Pertina Sumbar Togi P Tobing menyebut, kegiatan kejurda yang digelar di Kota Padang telah ditutup , dalam rangka pembinaan prestasi para atlit, kejurada ini menjadi ajang yang strategis untuk menjaring petinju petinju muda.

 

“Pada tahun 2023 mendatang juga akan digelar kejurda seperti ini di Padang Panjang bertajuk Wali Kota Padang Panjang cup, Kemudian di Kota Pariaman dan Bupati Cup Pasaman Barat,” katanya.

 

Togi menambahkan seiring dengan 10 kab/kota yang tidak mengirimkan atlit saat kejuarda piala Wali Kota Padang ini, setelah dikonfirmasi karena pelaksanaan di akhir tahun, sehingga tidak bisa untuk dianggarkan untuk mengirimkan atlit dalam mengikutinya.

 

“Kita berharap untuk tahun depan para pengcap serius dalam membina atlit dengan cara mengirimkan para atlitnya jika ada pelaksanaan kejurda,” katanya. (Rel)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama