BRI Sijunjung Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana untuk Bidang Pendidikan

BRI Cabang Sijunjung berikan bantuan dalam bidang pendidikan untuk sarana dan prsarana SLB Aisyiah Sijunjung

 SIJUNJUNG, SENANDUNGKABAR.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) cabang Sijunjung memberikan bantuan corporate social reponsibility (CSR) dalam bidang pendidikan, yakni bantuan pembangunan sarana dan prasarana pagar Sekolah Luar Biasa (SLB) Aisyiah Sijunjung, Sumatera Barat.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Pimpinan cabang BRI Sijunjung Nanang Sumbara kepada Kepala SLB Aisyiah, Yulidarti dihalaman Sekolah tersebut pada Selasa (29/11) lalu.

Pada kesempatan itu, Kepala Cabang BRI Sijunjung, Nanang Sumbara menyebut Dana CSR merupakan Tanggung jawab Perusahaan yang wajib dikeluarkan dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat sebagaimana yang di amanatkan dalam Peraturan Pemerintah nomor 47 tahun 2012 tentang tanggung jawab sosial.

“Dana CSR ini merupakan program BRI Peduli yang dilaksanakna oleh BRI, salah satu tujuannya adalah membantu pembangunan sarana ibadah, sekolah, pasar dan prasarana lainnya, ujarnya.

Dikatakan Nanang, sebagai perusahaan milik publik, BRI tidak saja menjalankan usaha untuk memperoleh hasil usaha yang maksimal, tapi juga memiliki rasa tanggung jawab dan peduli pada lingkungannya, termasuk pada kualitas pendidikan yang diterima oleh anak negeri.

“Bank BRI menyadari peningkatan kualitas pendidikan, memerlukan pikiran dan dana yang relatif besar, tapi juga pengorbanan tenaga dan waktu dan tentu saja bukan hanya tanggung jawab Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, tapi menjadi tanggung jawab kita semua, termasuk BRI," tukasnya.

Sementara, Kepala SLB Aisyiah, Yulidarti mengucapkan terima kasih kepada BRI cabang Sijunjung atas bantuan CSR yang diberikan kepada pihaknya.

"Kita patut bersyukur karena ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini BRI masih menyisihkan sebagian dana, untuk membangun dan meningkatkan kemajuan pendidikan, khususnya pembangunan pagar SLB Aisyiah Sijunjung,” ucap Kepala SLB itu.

"Semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat meningkatkan sarana dan prasarana pada SLB Aisyiah, sehingga sesuai dengan visi pemerintah untuk menghasilkan SDM yang unggul kedepan," pungkasnya. (Dicko)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama