Pemko Padang Gelar Doa Bersama Bagi Korban Stadion Kanjuruhan

Wali Kota Padang memimpin doa bersama yang dilaksanakan oleh ASN Pemko Padang untuk korban tragedi kanjuruhan

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Pemerintah Kota Padang mengirimkan doa bagi arwah korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Jumat (7/10/2022). Doa dipanjatkan saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Nurul Iman.

 

Dipimpin Wali Kota Padang Hendri Septa, doa khusyuk dari seluruh ASN yang hadir dipanjatkan. Hendri Septa mengatakan tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang merupakan duka bersama, duka Indonesia.

 

"Mari kita doakan arwah korban dan semoga keluarga para korban diberikan ketabahan atas musibah yang sedang mereka alami," kata Hendri Septa.

 

Sisi lain, Wali Kota Padang mengingatkan bahwa perisitiwa seperti di Kanjuruhan bisa terjadi di mana saja. Hendri Septa mengatakan, peristiwa di Kanjuruhan dapat dipetik hikmahnya. Serta menjadi pelajaran bersama.

 

"Terutama bagi jajaran ASN untuk selalu memerhatikan setiap risiko dalam menggelar setiap kegiatan," katanya.

 

Ditekankan wali kota, apapun bentuk kegiatan, kita harus memerhatikan risiko dari kegiatan yang akan diselenggarakan. Selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Forkopimda dan pihak lainnya.

 

Di kesempatan itu, wali kota juga menyampaikan agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan sebagai momen intropeksi diri, khususnya dalam kegiatan ibadah kepada Allah SWT.

 

"Mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai momen intropeksi diri untuk memperbaiki akhlak sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammad SAW," ucap wali kota.(Charlie)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama