Sanggar Pusako Panai Sijunjung Tampil di Pergelaran Bhineka Tunggal Ika 2022 Jakarta

 

Anak-anak muda dari sanggar Pusako Panai Kabupaten Sijunjung yang tampil dalam pagelaran pesona BhinekaTunggal Ika di Jakarta

JAKARTA, SENANDUNGKABAR - Sanggar Pusako Panai merupakan Kumpulan anak-anak muda yang berasal dari Kabupaten Sijunjung menjadi salah satu dari Kesekian Sanggar yang ada di Ranah Lansek Manih tampil pada pagelaran Pesona Bhinneka Tunggal Ika 2022 dengan tema Selatas Dalam Keberagaman, Serasi dalam Ke-Bhinneka-an.

Menariknya lagi, Sanggar Pusako Panai ternyata diikuti juga oleh Putri Tunggal Bupati Sijunjung yakni Adeeba Alhusna Abeia.

Dengan lincahnya Adeeba Alhusna Abela menunjukan keahliannya dalam Pagelaran Pesona Bhineka Tunggal Ika 2022 itu, sehingga manarik perhatian pengunjung dan peserta lainnya. 
Anak-anak dari sanggar Pusako Panai

Kegiatan tersebut digelar oleh Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) selama dua hari, Sabtu-Minggu pada tanggal 25-26 Juni 2022 di Anjungan Riau, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Pada kesempatan tersebut, Tim Kesenian Sanggar Pusako Panai tampil di TMII itu didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabid Kebudayaan, Kasi Kebudayaan beserta staf Bidang Kebudayaan.

Dalam via WhatsApp, Ny. Riri Benny Dwifa  kepada Jurnalis membenarkan Adeeba Alhusna Abeia Putri tunggalnya itu tampil pada Pagelaran Pesona Bhineka Tunggal Ika 2022 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Disebut Ny. Riri, pagelaran itu diikuti oleh 60 Tim Kesenian dari 34 Provinsi di Indonesia.

“Dari sekian banyak Tim kesenian se-Indonesia. Alhamdulillah Kesenian kita dari Sijunjung  juga ikut dalam perhelatan memperingati Lahir Hari Pancasila 1 Juni 2022,” ujarnya.

Pada pagelaran tersebut juga menampilkan sejumlah acara. Antara lain Talkshow Kebangsaan, Parade Tari, Musik dan Pakaian Adat Tradisi Daerah, Puisi dan Pantun Kebangsaan hingga Kuliner Nusantara dan Bazar UMKM. (Dicko)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama