DPRD Sumbar Ekspos Kegiatan Selama Tahun 2023

Ketua DPRD Sumbar Supardi saat menerangkan kinerja DPRD selama tahun 2023

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Supardi membeberkan kinerja DPRD selama tahun 2023. Kata Supardi meskipun mengalami keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) pekerjaan di DPRD Sumbar  tetap  digenjot dengan  cepat.


Baca Juga : Gubernur Sumbar Tegas Nyatakan Tak Pernah Buat Pernyataan Tampung Pengungsi Rohingya 


'Seperti halnya dalam pembentukan perundang undangan di tahun 2023," kata Supardi saat konferensi pers, Senin (18/12/2023).


Supardi mengatakan, selama tahun 2023, sebanyak 4 perda inisiatif DPRD dan 5 perda diusulkan Pemprov Sumbar sehingga  sebanyak 9 perda yang dihasilkan. Kata dia,  ada perda yang dikembalikan lagi dari Kemendagri RI dan OJK untuk dilengkapi yakni ranperda konvensi Bank Nagari.


Baca Juga : Viral Kasus Bunuh Diri, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sumbar Maigus : Kita Sangat Prihatin


"Ranperda pemajuan kebudayaan juga belum disahkan karena masih ada regulasi dan naskah akademis yang harus diperbaiki," ujarnya.


Supardi menyebut, masih banyak perda yang disahkan belum memiliki peraturan gubernur. Kata dia bukan hanya perda yang disahkan satu atau dua tahun belakangan ya ini. Bahkan ada perda yang sudah 10 tahun disahkan belum memiliki pergub.


Baca Juga : Beranda#DaerahMarak Perilaku Seks Menyimpang dan Kasus Bunuh Diri, Gubernur Sumbar : Harus Ada Peraturan untuk Mencegahnya


" Untuk membuat perda itu butuh biaya besar. Sangat disayangkan jika perda tersebut sudah disahkan dan tidak tidak diiringi dengan pergub," ujarnya. (Rel)


Berita Terkait


Mulai 1 Desember, Google Hapus Akun Gmail yang Sudah Lama Tak Dipakai


Pencemaran Lingkungan karena Stockpile Batubara, Pemko Padang Akan Surati KLHK Agar Ditutup


Pemprov Serahkan Nota Pengantar APBD Tahun 2024, Ketua DPRD Sumbar : APBD Terakhir Masa Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama